Senin, 18 Agustus 2014

Belajar syntax: i ate the cake on the table.

I ate the cake on the table.

Dalam Bahasa Inggris Kalimat  terdiri Subject dan Verb sudah gramatical. Contoh

I Ate. Ini adalah intransitive verb. Sekalipun tidak ada object sudah memenuhi syarat jadi kalimat dan memiliki arti.

I Ate the cake. Ini adalah transitive verb. Transitive verb membutuhkan object. Jadi "ATE" bisa transitive dan Intransitive verb. "the cake" adalah Noun Phrase.


I ate the cake on the table. On the table adalah Preposition Phrase (preposition + nou phrase).

Arti dari kalimat ini sebenarnya tergantung dari strucknya;

i ate the cake on the table. The cake on the table, dalam struktur ini adalah Noun Phrase berfungsi sebagi object.

i ate the cake on the table. On the Table Preposition Phrase yang sifatnya adverbial. Jika Adverbial di"omit"/dihilangkan atau di"transposition" artinya tetap sama dan masih grammatical. Contoh

I ate the cake. (Artinya masih sama: saya makan cake)

on the tabel, i ate the cake. (arti saya makan cake masih tetap sama). tetapi bedanya adalah Saya makan roti diatas meja. Jadi posisi anda makan roti, duduk diatas meja.

Kesimpulan
arti "i ate the cake on the table"

1. Saya makan roti yang ada diatas meja.

2. Saya makan roti diatas (duduk) meja.

Jika ada pertanyaan silahkan langsung post.





0 komentar:

Posting Komentar